Firasat Hamil Anak Laki Laki Menurut Islam dan Sains

Firasat Hamil Anak Laki Laki Menurut Islam
Firasat Hamil Anak Laki Laki Menurut Islam

Pada zaman dahulu sebelum adanya alat USG untuk melihat jenis kelamin janin yang dikandung ibu hamil, sebagian orang telah percaya dengan tanda atau firasat ketika hamil anak laki-laki atau perempuan. Lantas, bagaimana sih firasat hamil anak laki-laki menurut islam?

Pertanyaan seperti itu memang kerap dilontarkan oleh beberapa ibu hamil anak pertama yang penasaran dengan firasat hamil anak laki-laki serta tandanya.

Nah, untuk mengetahui detail informasinya tentang firasat atau tanda hamil anak laki-laki tersebut, silahkan kamu bisa simak penjelasan artikel ini sampai selesai.

firasat hamil anak laki laki menurut islam

Secara ilmiah atau sains, ada beberapa tanda atau ciri seseorang hamil anak laki-laki, diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Cenderung mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi ketika pembuahan

Tanda pertama seorang ibu hamil anak laki-laki yaitu cenderung mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi ketika pembuahan. Pasalnya, menurut sebagian penelitian pada umumnya anak laki-laki membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada anak perempuan.

Oleh karena itulah jika seorang ibu banyak mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi maka anak yang terlahir bisa jadi berjenis kelamin laki-laki.

2. Lebih banyak mengonsumsi makanan selama kehamilan

Jika seorang ibu hamil memiliki nafsu makana yang tinggi maka biasanya jenis kelamin anak yang dikandung ibu hamil tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Para peneliti pun berasumsi bahwa testosteron yang dikeluarkan oleh janin laki-laki dapat mengirimkan sinyal kepada ibu agar mengonsumsi makanan lebih banyak. Oleh karena itulah tidak sedikit bayi laki-laki yang terlahir lebih besar daripada bayi perempuan.

3. Berhenti menyukai makanan favorit

Biasanya, ketika seseorang mengandung anak dengan jenis kelamin laki-laki maka enggan memakan makanan favoritnya sebelum hamil.

See also  Doa Awal Tahun Baru Islam dan Keutamaannya

Menurut para peneliti mengungkapkan bahwa pada umumnya ibu hamil anak laki-laki akan merasa jijik pada makanan yang sebelumnya ia sukai.

Ketidaksukaan tersebut yaitu berkaitsn dengan sistem kekebalan tubuh ibu hamil yang fungsinya untuk melindungi janin yang sedang tumbuh di dalam perut ibu hamil tersebut.

Dengan munculnya rasa mual, maka dapat melindungi janin laki-laki yang dikandung sehingga ibu hamil harus menjauhi segala macam zat yang memiliki potensi samar.

firasat hamil anak laki laki menurut sains

Biasanya, ibu hamil dengan anak laki-laki yaitu memiliki beberapa perbedaan, misalnya pada bentuk perut hingga payudara ibu hamil tersebut.

Banyak masyarakat Indonesia yang masih percaya dengan firasat seperti ini. Nah, jika kamu penasaran ingin mengetahui beberapa firasat hamil anak laki-laki menurut islam, berikut adalah ulasannya:

1. Mengalami morning sickness selama masa kehamilan

Pada umumnya, morning sickness terjadi merupakan salah satu tanda bahwa ibu hamil anak laki-laki. Faktor ini ditandai dengan rasa mual, muntah-muntah dan tidak nafsu makan yang dialami ibu hamil.

2. Perubahan kulit pada ibu hamil menjadi lebih kering atau terlihat glowing.

Nah, perubahan kulit pada ibu hamil juga merupakan salah satu firasat atau tanda bahwa ibu tersebut sedang mengandung anak laki-laki.

Meskipun hanya firasat, tapi pada umumnya ibu akan mengalami perubahan kulit menjadi lebih kering atau bahkan menjadi lebih glowing yaitu karena mengandung janin laki-laki.

3. Lebih sering mengalami sakit kepala

Firasat hamil anak laki-laki selanjutnya ditandai dengan kepala yang sering merasa sakit pada ibu hamil tersebut.

Pada umumnya, penyebab dari kepala sakit tersebut dapat terjadi karena faktor emosional atau fisik yang dialami ibu hamil.

See also  5 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal Menurut Islam

Selain itu, sakit kepala juga dapat disebabkan karena rasa lapar, mual atau kelelahan sampai tekanan darah yang rendah. Meskipun ini hanya sebuah firasat, tapi tanda ini bisa dijadikan patokan untuk mengetahui jenis kelamin pada kandungan ibu hamil.

4. Warna urin berubah menjadi kuning

Harus kamu tahu bahwa semasa kehamilan, perubahan warna urin akan terlihat mulai dari warna kuning cerah sampai berubah ke warna gelap. Nah, jika warna urin ibu hamil cenderung pada warna kuning cerah, maka seringkali dikaitkan dengan firasat hamil anak laki-laki.

Perubahan warna urin tersebut dapat dipengaruhi oleh adanya beberapa faktor, seperti kurang cairan, mengonsumsi vitamin atau obat-obatan dan mengonsumsi makanan tertentu.

5. Bentuk perut turun

Bentuk perut menurun juga kerap dijadikan sebagai firasat atau tanda ibu hamil anak laki-laki. Padahal faktanya, bentuk perut yang menurun mungkin terjadi karena adanya gangguan pencernaan yang terjadi ketika hamil.

Firasat Hamil Anak Laki Laki Menurut Islam

Sebenarnya, firasat hamil anak laki-laki menurut islam tidak ada, karena Al-Qur’an atau hadist pun belum ada literasi seorang ahli yang menjelaskan tentang firasat hamil anak laki-laki menurut islam.

Pasalnya, ajaran islam pun mengajarkan bahwa kita harus tetap bersyukur dengan pemberian Allah SWT tanpa memandang jenis kelamin anak tersebut. Karena anak tetaplah menjadi sebuah berkah dan tanggung jawab setiap orang tuanya.

Akhir kata

Mungkin demikian penjelasan firasat hamil anak laki-laki menurut islam dan menurut sains semoga bermanfaat.