Mengapa Seorang Hamba Harus Memiliki Rasa Cinta Kepada Allah SWT?

Mengapa Seorang Hamba Harus Memiliki Rasa Cinta Kepada Allah SWT?

pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang mengapa kita sebagai seorang hamba harus memiliki rasa cinta, untuk pembahasan lebih lanjut lagi silahkan untuk simak artikel berikut ini:

Kita sebagai seorang hamba yang mana diberikan akal dan juga fikiran, dimana kita berbeda dengan makhluk yang lainnya kita makhluk yang sangat Allah muliakan bahkan derajatnya juga sangat tinggi dibandingkan dengan makhluk makhluk yang lainnya.

Dan sebagai seorang hamba juga tentunya kita di kasih rasa cinta di diri kita, rasa cinta terhadap diri sendiri, orang lain dan juga rasa cinta terhadap Allah SWT. Namun rasa cinta mana yang tepat untuk kita berikan kepada seseorang ataupun kepada Allah SWT.

Rasa cinta ini adalah sebuah anugerah yang sangat luar biasa yang telah Allah berikan kepada kita, dimana dengan adanya rasa cinta ini kita akan saling merasa menyayangi satu sama lainnya. Kita akan merasa tenang dan nyaman dengan seseorang jika kita mendapatkan rasa cinta itu.

Begitupun jika kita cinta dengan Allah dan kita mengejar cintanya Allah maka Allah juga akan membalas cinta kita dengan yang lebih, seperti apa yang telah kita doakan dan kita pinta kepada Allah, Allah akan mempermudah jalannya meskipun tidak mudah tapi yakinlah semuanya akan terkabul.

Timbul pertanyaan Mengapa Seorang Hamba Harus Memiliki Rasa Cinta?

Salah satu hal yang patut kita syukuri adala dengan kita memiliki rasa Cinta di diri kita, dan salah satu bentuk dari cinta itu adalah Cinta kepada Allah.

READ  Cara Mengobati Orang Kesurupan Menurut Agama Islam

Kenapa harus Allah? Karena dengan adanya kecintaan kita kepada Allah menjadi salah satu atau satu hal yang sangat luar biasa dan ini juga menjadi salah satu rukun dalam ibadah kita

Dengan kecintaan kita kepada Allah maka kamu akan menjadi wali Allah atau kekasih Allah. Dengan begitu kamu akan mendapatkan kebaikan kebaikan dalam hidup kamu bahkan kebaikan yang tidak terduga sekalipun.

Allah juga sebaiknya baiknya pendengar, ketika kamu mencintai Allah dan kamu berusaha apapun itu selalu libatkan Allah misalnya dalam belajar, pekerjaan, masalah, dan lain sebagainya maka Allah akan menjadi pendengar yang baik bagi kita.

Meskipun Allah tidak seperti kita yang memiliki telinga untuk mendengar, tetapi ketika kita meminta apapun itu ke Allah pastinya Allah mendengar apa yang kita omongkan dan kita akan diberikan ketenangan dan juga rasa aman dalah hati kita.

Kenapa seorang hamba harus memiliki cinta? jawabannya adalah karena cinta itu sebuah ibadah dimana dengan rasa cinta yang ada di diri kita maka kita akan merasakan kesejahteraan dan juga ketentraman di hati masing masing. Dan juga ketika mencintai Allah SWT dan juga rosul nya maka kamu akan merasakan manisnya iman itu seperti apa.

Beberapa Sikap yang Menunjukan Rasa Cinta Kita Kepada Allah SWT

Terus sikap seperti apa yang harus kamu lakukan untuk menunjukan atau membuktikan kecintaan kamu terhadap Allah SWT, disini ada 6 sikap yang membuktikan nya:

  1. Membaca Alqur’an dan juga mengamalkannya, karena dengan membaca kita akan merasa Allah sedang mendengar kita dan mendapatkan ketenangan
  2. Sebagai hak untuk merenungi, maksudnya adalah sebagai alat bagi kita bertafakur atas apa yang telah Allah kasih kepada kita
  3. Mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan sunah sunah setakh kamu melakukan hal yang Allah wajibkan
  4. Selalu mengingat Allah dalam kondisi apapun, bukti cinta kita kepada Allah adalah selalu mengingatnya kapanpun dan dalam kondisi apapun, selalu libatkan Allah agar semuanya terasa mudah dan Allah pasti memberikan jalan di setiap hal yang sedang kita lakukan
  5. Mendahulukan cintavkita kepada Allah dibandingkan cinta kita terhadap diri sendiri
  6. Selalu mengingat nikmat yang telah Allah berikan, kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita dan salah satunya adalah nikmat sehat, yang mana itu nikmat yang sangat luar biasa yang tidak bisa kita beli dengan sepeser uang.
READ  Hadits Adab Murid terhadap Guru yang Perlu Kamu Ketahui

Akhir kata

itulah tadi penjelasan artikel mengenai Mengapa seorang hamba harus memiliki rasa cinta, dan terpenting cinta kita terhadap Allah, semoga Artikel Nikmatislam.com ini dapat bermanfaat terima kasih.