Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Islam

Mimpi Buang Air Besar Menurut Islam

Saat ini tidak sedikit orang yang mempertanyakan arti dari mimpi buang air besar. Jika kamu salah satu orangnya, silahkan bisa simak penjelasan artikel ini sampai selesai kebetulan kali ini kami akan membahas artikel mengenai arti mimpi buang air besar menurut islam.

Mimpi adalah salah satu bentuk komunikasi antara individu dengan Tuhan, dimana mimpi tersebut muncul ketika tidur dan ceritanya tidak dapat dikendalikan oleh alam sadar kita.

Sebagian orang memang menanggap mimpi adalah bunga tidur, karena jika seseorang mengalami mimpi indah pada saat tidur pasti ketika bangun orang tersebut merasa senang dan bahagia.

Sedangkan jika seseorang mengalami mimpi buruk, maka orang tersebut akan merasa takut, gelisah dan cemas.

Lantas, bagaimana dengan mimpi aneh seperti buang air besar? Memang terdengar cukup aneh, tapi mimpi buang air besar sering kali muncul sehingga menjadi perbincangan banyak orang saat ini.

Jika diantara kamu mengalami hal yang sama tentang mimpi buang air besar, silahkan bisa simak penjelasan lengkapnya ada di bawah ini.

Mimpi Buang Air Besar Menurut Islam

Mimpi buang air besar memang terkesan jorok, tapi memiliki arti yang cukup serius. Arti dari mimpi buang air besar tersebut sering dikaitkan dengan firasat buruk atau seseorang akan kehilangan sesuatu dari hidupnya.

Sebagaimana dengan sabda Rasulullah SAW tentang mimpi, yaitu sebagai berikut.

وَالرُّؤْيَا ثَلَاثٌ، الحَسَنَةُ بُشْرَى مِنَ اللَّهِ، وَالرُّؤْيَا يُحَدِّثُ الرَّجُلُ بِهَا نَفْسَهُ، وَالرُّؤْيَا تَحْزِينٌ مِنَ الشَّيْطَانِ، فَإِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ رُؤْيَا يَكْرَهُهَا فَلَا يُحَدِّثْ بِهَا أَحَدًا وَلْيَقُمْ فَلْيُصَلِّ

Warru’-yaa tsalast, alhasanatu busyro minallah, warru’-yaa yuhadditsur-rojulu bihaa nafsah, warru’-yaa tahziinum-minassyaithoni, faidzaa roahadukum-ru’yaa -yakrohumaa falaa yuhaddist bihaa ahadaaw-wal-yaqum-falyusolli

Artinya:
“Mimpi itu ada tiga. Mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi karena bawaan pikiran seseorang (ketika terjaga), dan mimpi menyedihkan yang datang dari setan. Jika kalian mimpi sesuatu yang tak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapa pun, berdirilah dan shalatlah.” (HR Muslim).

Mimpi Buang Air Besar Menurut Islam

Berikut adalah beberapa arti dari mimpi buang air besar yang dapat menjawab rasa penasaranmu:

  1. Mengalami ketakutan
See also  Firasat Hamil Anak Laki Laki Menurut Islam dan Sains

Menurut keterangan dari Imam Abu Bakar bikin Muhammad Al-Hanati Al-Ihsa’i dalam kitab Tanbih Al-Afham bi Ta’wil Al-Ahlam, mimpi buang air besar cukup berpengaruh bagi seseorang.

Jika seseorang bermimpi buang air besar pada saat tidur maka itu artinya menandakan dia hal. Hal pertama orang tersebut merasakan ketakutan dn kecemasan karena tertekan. Kedua, mimpi tersebut bertandang bahwa kamu akan mengalami kerugian dalam usahanya.

  1. Menginfakkan harta yang haram

Terkait mimpi buang air selanjutnya, menurut Imam Abu Bakar Al-Hanafi Al-Ihsa’i mengartikan bahwa bermimpi buang air besar disuatu tempat yang tidak asing merupakan pertanda bahwa orang tersebut akan menginfakkan hartanya berdasarkan hawa nafsu.

Tapi jika seseorang bermimpi buang air besar di tempat yang asing, maka mimpi tersebut bertanda orang tersebut akan menginfakkan harta yang haram.

Dengan demikian, jika diantara kamu ingin berinfak, maka dasarilah dengan rasa yang penuh keihklasan dan gunakan harta yang halal agar bisa menjadi berkah dalam bersedekah.

  1. Akan melakukan perbuatan tercela (dosa)

Menurut sebagian pendapat, orang yang bermimpi buang air besar di pakaian maka itu menandakan orang tersebut akan melakukan perbuatan tercela atau dosa.

Sementara orang yang bermimpi buang air besar di kasur itu menandakan bahwa ia akan mengalami sakit keras atau berpisah (cerai) dengan pasangannya.

Nah, jadi jika diantara kamu mengalami mimpi buang air besar, harap tenang jangan panik, lebih baik berdo’alah dan berdzikir kepada Allah SWT, meminta yang terbaik, agar tafsiran mimpi tersebut tidak benar. Hal ini bisa dijadikan sebagai pengingat buat kamu agar tidak lagi melakukan perbuatan yang tidak disukai Allah.

  1. Perasaan minder

Jika seseorang bermimpi buang air besar dicelana maka menandakan orang tersebut akan merasa rendah diri atau minder. Dengan begitu maka hilanglah rasa percaya dirinya untuk mengejar impian atau sesuatu yang ia inginkan.

See also  Takut Mati Apakah Gangguan Jin?

Jikapun begitu, penting sekali untuk membangun kembali semangat dan rasa percaya diri agar sesuatu yang diinginkan cepat terwujud.

  1. Menyimpan harta

Menurut Imam Abu Bakar jika seseorang bermimpi buang air besar di tempat terbuka, kemudian kotor tersebut ia tutupi dengan debu, maka pertanda orang tersebut akan menyimpan hartanya disuatu tempat.

Wallahu’alam bishawab.

Akhir kata

Mungkin itulah arti mimpi buang air besar menurut Islam yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat yaa!